Home > Warung Kopi > Bacalah

Bacalah


Readme.

Readme.

Pembaca setia status dilaman Facebook tentunya adalah golongan orang berpendidikan. Terbukti bisa membaca sehingga bisa mengenal yang namanya Facebook.

Tetapi tidak semua bisa benar-benar membaca. Membaca yang sebenarnya adalah berusaha mengerti dan memahami apa yang tersurat dan tersirat dari tulisan yang ada.

Untuk mengetahui kemampuan kita dalam membaca caranya mudah, seberapa cepat kita klik “like” atau mengisi komentar, setelah itu bandingkan dengan isi status, apakah cocok, apakah nyambung, apakah jakasembung..?😀

Profesor Dan, pengajar disalah satu universitas di Detroit, Amerika, mengatakan: salah satu poin keberhasilan dalam menambah wawasan ilmu adalah dengan membaca sebanyak mungkin sekuat yang manusia bisa lakukan. Petuah beliau dalam Seminar empat bulan lalu sangat membekas. Mengingatkan saya akan satu peristiwa saat kelas tiga SMA…

Saat itu saya bertanya pada seorang rekan di kelas mengenai pengoperassian salah satu fungsi di perangkat lunak komputer (masih jamannya IBM XT Kompatibel, kali yaa…).

Ia menjawab: bertanyalah pada F1.

Dengan kata lain ia mengatakan bahwa untuk mencari sesuatu pemecahan masalah adalah dengan membaca. Tombol F1 pada keyboard identik dengan “Help”. Baca dokumentasi yang telah disediakan.

Ayo kita membaca, membaca, dan membaca..!

*/ Keisengan nulis saat mengakhiri hari ke-17 Ramadan.

*/ repost dari status Facebook 15 Juli 2014.

Categories: Warung Kopi Tags: , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: